Sabtu, 25 Desember 2010

Extra Guide - Menghitung Jarak Kotak

Menghitung Jarak KotakSebuah guide tambahan bagi chippers pemula.
Beberapa dari pengunjung blog saya sempat bertemu dan bermain ingame dengan saya dan tidak banyak dari mereka yang menanyakan bagaimana perhitungan dalam satuan kotak itu bekerja. Oke, perhitungan dalam satuan kotak memerlukan sedikit logika juga.
Kasus yang terjadi adalah mereka bisa menghitung dalam rumus tetapi ketika harus menentukan seberapa jauh yang harus digeser mereka tidak bisa menentukannya dengan tepat.
Inti dari perhitungan kotak adalah perhitungan dari LUBANG bukan dari kotak-kotak pada green. Pada bagian inilah anda memerlukan perhitungan secara logika seberapa jauh "satu kotak" itu apabila lubangnya tidak tepat ada di tengah garis.
Ilustrasinya ada pada gambar di bawah ini:Mengapa perhitungan di atas salah? Coba anda lihat bahwa jarak garis biru lebih panjang dari pada garis oranye. Bila anda menggunakan patokan dari garis pada green, anda salah besar! Dapat dilihat pada gambar diatas bahwa lubang tidak terletak pada pinggir kotak melainkan di tengah-tengah kotak. Maka dari itu perhitungan kotak yang benar adalah seperti gambar dibawah:
Dapat dilihat perbedaannya dengan gambar sebelumnya bahwa "satu kotak" tidak terletak pada garis lagi tetapi juga di dalam kotak itu sendiri.

Ilustrasi lain lihat gambar dibawah:
Contohnya apabila anda menemukan hasil perhitungan sebesar 3 kotak ke kanan, maka geser pukulan anda ke titik merah berangka 3 bukan pada garis hitam berangka 3. Hal ini karena posisi lubang yang tidak tepat berada pada ujung kotak green.Semoga guide tambahan ini bisa membantu anda yang sedang belajar Chip In basic.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar